Tugas

Minggu, 11 Maret 2012

Masih Ada Mistis diEra Globalisasi!


           Dizaman modern seperti saat ini pola pikir manusia semakin berkembang berkat adanya kemajuan teknologi yang semakin pesat . Tapi dibalik itu semua masih terselip hal-hal yang berbau mistis dan tahayul di Era Globalisasi . Anehnya orang-orang masih berpegang teguh terhadap kepercayaan seperti ini. Sebenarnya dalam agama mempercayai hal-hal tersebut dilarang karena akan menimbulkan kemusyrikan seperti yang tersirat dalam Al-Qur’an :
Allah swt berfirman
Audzubillahiminasyaitanirojim
wamina alnnaasi man yattakhidzu min duuni allaahi andaadan yuhibbuunahum kahubbi allaahi waalladziina aamanuu asyaddu hubban lillaahi walaw yaraa alladziina zhalamuu idz yarawna al'adzaaba anna alquwwata lillaahi jamii'an wa-anna allaaha syadiidu al'adzaabi 
Dan diantara manusia ada orang-orang yang menyembah tandingan-tandingan selain Allah; mereka mencintainya sebagaimana mereka mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman amat sangat cintanya kepada Allah. Dan jika seandainya orang-orang yang berbuat zalim itu( yg menyembah selain allah) mengetahui ketika mereka melihat siksa (pada hari kiamat), bahwa kekuatan itu kepunyaan Allah semuanya, dan bahwa Allah amat berat siksaan-Nya (niscaya mereka menyesal).( al-baqarah : 165)
Dan  Rasulullah bersabda
Siapa-siapa yang datang kepada satu tukang tilik sesuatu perkara, lalu ia percaya akan dia, tidaklah akan diterima sholatnya 40 hari." ( Muslim)
            Kebudayaan diIndonesia banyak sekali yang berkaitan dengan hal-hal mistis seperti: Pesugihan ,Bakar meyan, mempercayai makam keramat dan percaya ter hadap jimat . Masyarakat masih beranggap hal tersebut sebagai sebuah tradisi pada hal tersebut mengarah kepada kemusyrikan dan syirik hal tersebut bisa membuat bangsa kita dalam kemunduran.
            Contohnya saja ada seseorang yang rela memuja pohon yang dianggap keramat seharian demi meraih harta yang melimpah padahal seharusnya harta itu harus dicari dengan usaha dan kerja keras. Hal-hal seperti ini akan menjerumuskan kita dalam kebodohan, oleh kerana itu kita harus tetap tawakal dan beriman kepada Allah SWT . Ini zamannya manusia yang berkompeten dan era berkembangnya teknologi bukan lagi eranya bakar meyan.
            Cukup sekian artikel ini saya buat jika ada kesalahan dan menyinggung pihak tertentu saya mohon maaf dan kepada Allah saya mohon ampun . jika ada kritik dan saran silakan komentar dibawah ini karena setiap komentar itu sebuah masukan bagi saya.




sumber refrensi : www.google.com
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar