Tugas

Rabu, 11 Januari 2012

Bagai Tangga Bertingkat !

 
 (gambar diperoleh dari http://iezhandayani.files.wordpress.com/2011/08/panama_dream_job1.gif)
Di Era modern seperti sekarang ini orang-orang saling berkompetisi untuk meraih hidup yang layak . tujuan sperti itu lah yang membuat tiap temotivasi buat lebih maju . Tapi bukan hal itu saja yang akan saya bahas tetapi yang saya bahas adalah ada pelapisasn sosial dimasyarakat . Pelapisan sosial itu ada karena adanya sesuatu yang di hargai dan di hormati.
Bagai tangga bertingkat seperti ada sesuatu hal yang lebih tinggi tingkatannya dari yang satu ke lainnya . misalkan saja antara atasan dan bawahan di suatu institusi , atasan akan lebih di hormati oleh setiap bawahannya dan akan mendapatkan fasilitas yang lebih baik dari pada bawahannya.
Tapi dari pelapisan seperti ini memiliki dampak positive dan negtive ibarat dua sisi mata uang yaitu :
Positivenya setiap individu akan termotivasi untuk lebih berkerja dan berusaha keras untuk mendapatkan kehidupan yang layak dan dihargai oleh orang lain.
Dan negative adalah akan terjadi diskriminasi serta pembedaan hak antara si kelas atas dan si kelas bawah hal itu yang tak boleh terjadi. Oleh karena itu di perlukan Persamaan derajat agar dapat melenyapkan diskriminasi. Dengan persamaan derajat hidup akan lebih harmonis dak pola hidup yang saling menyekat satu sama lain semua sama derajatnya . Antara si kaya dan si miskin , pria dan wanita, pemimpin dan rakyatnya .
“Orang yang paling baik didunia ini adalah orang yang dapat memahami semua perbedaan yang ada pada setiap orang”
  Hanya itu saja pendapat dari saya lebih kurangnya harap dimaklumi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar